Minggu, 25 November 2012

Profil LA Lakers



Profil LA Lakers
Di Los Angeles Lakers adalah National Basketball Association (NBA) tim yang berbasis di Los Angeles,California. Lakers memainkan pertandingan kandangnya di Staples Center, yang mereka berbagi dengan sesama NBA saingan, maka Los Angeles Clippers, dan kakak mereka tim, Los Angeles Sparksdari WNBA.The Lakers adalah juara NBA saat ini setelah mengalahkan Orlando Magic dalam Finals 4 game ke 1. Basket ahli John Hollinger dari ESPN peringkat Lakers sebagai waralaba NBA terbesar sepanjang masa.
The Lakers ‘franchise didirikan pada tahun 1946 di Detroit, Michigan sebelum pindah ke Minneapolis, di mana tim mendapat gelar resmi darinegara’ s nama panggilan, “Tanah 10.000 Danau.” The Lakers memenangkan lima kejuaraan sebelum pindah ke Los Angeles pada musim 1960-61. Lakers kehilangan seluruh delapan penampilan mereka di NBA Finals di tahun 1960-an, walaupun memiliki bantuan dari Elgin Baylordan Jerry West. Pada 1972, Lakers memenangkan gelar keenam mereka, pertama di Los Angeles, di bawah pelatih Bill Sharman. The Lakers ‘popularitas meroket pada 1980-an ketika mereka memenangi lima kejuaraan tambahan selama sembilan tahun span dengan kepemimpinanHall of Famers Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabbar, James Worthy dan pelatih Pat Riley, waralaba’s all-time pemimpin secara teratur permainan musim playoff menang dan permainan melatih dan menang. Dua dari mereka kejuaraan selama span itu melawan saingan berat mereka,dengan Boston Celtics. Dari 2000 ke 2002, Lakers memenangi tiga gelar berturut-turut dengan bantuanShaquille O’Neal, Kobe Bryant, dan Hall of Fame pelatih Phil Jackson. Setelah kehilangan kedua 2004dan 2008 NBA Finals, Lakers merebut juara untuk ke-15 kalinya dalam 2009, mengalahkan Orlando Magic empat pertandingan ke satu.
Lakers memiliki catatan terus (di akhir musim 2008-09) yang paling menang (2.970), persentase kemenangan tertinggi (61,7%), yang paling NBA Finals penampilan (30), paling sedikit kedua non-playoff musim dengan lima (San Antonio Spurs memiliki empat), dan yang kedua kejuaraan paling NBA dengan 15, di belakang Boston Celtics ’17. Mereka juga memegang rekor untuk mengkompilasi menang berturut-turut terpanjang streak (33) di US profesional olahraga tim (juga sebuah rekor NBA) di musim 1971-72. 14 Hall of Famers telah bermain untuk Lakers, sementara empat Hall of Famers (Yohanes Kundla, Bill Sharman, Pat Riley dan Phil Jackson) telah melatih tim . Empat Lakers (Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Shaquille O’Neal dan Kobe Bryant) telah memenangkan NBA Most Valuable Player (MVP) penghargaan selama total 8 MVP awards.


1946-1959: Awal Dan Minneapolis Dinasti

Lakers dimulai pada tahun 1946 ketika Ben Berger dan Chalfen Morris membeli Detroit Gems dariNational Basketball League sebesar $ 15.000. Tim dipindahkan ke Minneapolis pada tahun 1947. Lakers, yang sudah memiliki daftar yang solid dengan maju Jim Pollard dan playmaker Herm Schaefer, menambahkan pusat George Mikan, yang dengan cepat menjadi pemain paling dominan dalam permainan.Dengan Mikan memimpin jalan selama tahun pertama mereka, Lakers menang divisi mereka oleh 13 pertandingan dengan rekor 43-17. Diidalam BAA Finals 1949 Lakers melanjutkan dominasi mereka, mengalahkan gedung DPR Washington empat pertandingan ke dua. musim berikutnya, tim ditingkatkan ke 51-17, mengulang sebagai juara. Pada tahun berikutnya playoffs, mengalahkan tim Olimpiade Indianapolis dalam tiga pertandingan namun dikalahkan oleh Rochester Royals pada putaran berikutnya.
Pada musim 1951-52 Lakers menang 40 pertandingan, peringkat kedua dalam divisi. Menghadapi New York Knicks di NBA Finals, Lakers menang dalam tujuh pertandingan. Dengan rekor 48-22 di 1.952-53musim, tim pergi ke NBA Finals lagi setelah mengalahkan Fort Wayne Pistons di Finals Barat. Tim kedua mereka langsung memenangkan kejuaraan atas Knicks. Meskipun George Mikan bintang Lakers menderita masalah lutut seluruh 1.953-54 musim, ia masih mampu rata-rata 18 poin per game. Clyde Lovellette, yang dirancang pada 1952mampu membantu tim memenangkan Divisi Barat, bersama dengan Mikan. Tim mampu memenangkan juara ketiga mereka langsung di ’50-an ketika mereka mengalahkan Syracuse Nationals dalam tujuh pertandingan. Setelah Mikan’s pensiun pada tahun 1954 offseason, tim berjuang tapi tetap berhasil memenangkan 40 permainan. Meskipun Royals mengalahkan di babak pertama, Lakers dikalahkan oleh Fort Wayne Pistons pada putaran berikutnya. Selama sisa tahun lima puluhan, tim gagal rata-rata di atas ,500. Namun, mereka kembali ke final pada tahun 1958, hanya untuk disapu oleh Boston Celtics, menandai dimulainya persaingan panjang mereka.


1959-1974: Pindah Ke Los Angeles Dan Celtics Persaingan

Dalam tahun terakhir di Minneapolis, 25-50 Lakers pergi dan memenangkan nomor dua memilih di NBA Draft 1960. Dipilih tim Jerry West dariUniversitas Virginia Barat. Selama tahun 1960-an offseason, Lakers menjadi NBA pertama tim Pantai Barat ketika pemilik, Bob Pendek,memutuskan untuk pindah tim ke Los Angeles.  Meskipun tim fitur Hall of Famers Elgin Baylor, Jerry West, dan Gail Goodrich,kehadiran jatuh secara dramatis dalam lima tahun pertama mereka di Los Angeles dan tim NBA Finals kehilangan empat kali ke Boston Celtics dalam lima musim. The Lakers pindah ke arena baru,Forum, pada tahun 1967, setelah bermain tujuh musim di Los Angeles Memorial Sports Arena. Musim itu melihat tim mengulang pola, kalah dari Celtics di NBA Finals 1968.
Pada 9 Juli 1968, tim yang diperoleh Wilt Chamberlain dari Philadelphia 76ers untuk Darrell Imhoff,Archie Clark,dan Jerry Chambers. The Lakers dan Celtics bertemu lagi di final, dan rumah Lakers memiliki keuntungan pengadilan terhadap mereka untuk pertama kalinya. Mereka tidak bisa melewati lawan mereka, bagaimanapun, dan kehilangan dalam tujuh pertandingan; Celtics muncul dari seri dengan NBA Championship ke-11 mereka dalam 13 musim. Jerry West adalah nama pertama yang pernah Finals MVP; ini tetap satu-satunya waktu bahwa seorang anggota tim yang kalah telah memenangkan penghargaan. Pada tahun 1970 tim kembali ke final, dan untuk pertama kalinya dalam enam belas tahun, mereka tidak perlu menghadapi Celtics; bukan tim bertemu di New York Knicks, yang mengalahkan mereka 4-3 musim berikutnya Lakers dikalahkan olehMilwaukee Bucks, dipimpin oleh Laker masa depan Lew Alcindor (sekarang dikenal sebagai Kareem Abdul-Jabbar) di Western Conference Finals.
The 1.971-72 musim membawa beberapa perubahan. Jack Kent Cooke pemilik membawa Bill Sharman sebagai pelatih baru dan Elgin Baylor mengumumkan pengunduran dirinya di awal musim setelah menyadari bahwa kakinya tidak cukup sehat. Tim, bagaimanapun, masih memenangkan game di 14 lurus November dan semua 16 permainan yang dimainkan di bulan Desember. Tim kemudian memenangkan tiga langsung untuk membuka tahun 1972 tapi pada 9 Januari Milwaukee Bucks mengakhiri beruntun dengan mengalahkan Lakers, 120-104. Oleh menang 33 lurus permainan, Lakers berkumai terpanjang kemenangan tim mana pun di Amerika olahraga profesional. Tim permainan yang memenangkan 69 musim, pengaturan baru rekor NBA untuk menang dalam satu musim, sampai Chicago Bulls memenangkan 72 game di 1995 — 96Chamberlain karir-rata-rata 14,8 poin rendah tetapi memimpin liga dalam rebound dengan 19,2 per game. Barat memimpin liga dalam membantu, dengan 9,7 assist per game, dan rata-rata lebih dari 25 poin. Pada akhir musim, Bill Sharman itu bernama NBA Coach of the Year. The Lakers akhirnya berhasil mencapai final di mana mereka membalas dendam pada New York Knicks dengan menang dalam lima pertandingan, membawa gelar NBA pertama ke Los Angeles.
Selama musim 1972-73 NBA, Lakers tidak cocok dengan catatan mereka dari musim sebelumnya, tetapi mereka tidak pagutan Divisi Pasifik lain judul dengan memenangkan 60 permainan. Wilt Chamberlain, bermain di akhir musim, lagi memimpin liga dalam rebound. Tim menang atas Chicago Bulls setelah tujuh pertandingan selama konferensi semifinal tapi kemudian dengan mudah mengalahkan Golden State Warriors di Final Divisi Barat. Tim kemudian bertemu di New York Knicks di NBA Finals 1973. The Lakers mengambil game pertama dengan tiga poin, tetapi Knicks mengambil seri di lima pertandingan. Setelah musim, Wilt Chamberlain pensiun setelah 15 tahun karir NBA. Untuk 1973-74, tim ini terhambat oleh hilangnya Jerry West, yang bermain hanya 31 pertandingan sebelum akhirnya menyerah kakinya keluar. Gail Goodrich yang rata-rata 25,3 poin, membantu tim untuk musim yang terlambat-gelombang. Trailing Golden State Warriors oleh tiga pertandingan dengan tujuh kiri untuk bermain, Lakers bersatu untuk memenangkan Divisi Pasifik dengan rekor 47-35. Tim maju ke playoffs tapi hanya berhasil satu kali menang melawan Milwaukee Bucks di konferensi semifinal. Setelah musim, Jerry West pensiun, mengakhiri karir bermain 14 tahun

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.