Minggu, 25 November 2012

Usain Bolt Lagi Sabet Athlete of The Year


Minggu, 25 November 2012 19:20 wib
Usain Bolt. (Foto: Reuters)
Usain Bolt. (Foto: Reuters)
BARCELONA – Usain Bolt pantas disebut sebagai atlet terbaik tahun ini. Pasalnya, Bolt sukses meraih penghargaan keempatnya secara beruntun.

Seperti diketahui, Bolt berhasil mendapatkan penghargaan dari Federasi Internasional Atletik (IAAF), sebagai atlet pria terbaik untuk tahun ini. Sedangkan untuk wanita diserahkan kepada Allyson Felix.

Bolt mengalahkan dua pesaing terberatnya atlet lompat gawang Aries Merritt dan pelari jarak jauh David Rudisha, yang mana keduanya berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade London 2012 yang lalu.

“Saya benar-benar bekerja keras dan saya fokus tahun ini. Musim ini merupakan salah satu yang terberat. Saya tampil naik dan turun, meski kami tidak suka membicarakan hal itu,” ujar Bolt, diberitakan NBCSports.

Prestasi Bolt cukup baik sepanjang tahun ini. Pelari asal Jamaika itu berhasil mempertahankan medali emas untuk jarak 100 meter dan 200 meter di London. Bolt juga membantu Jamaikan memenangkan medali emas 4 x 100 meter putra.

Ini merupakan gelar keempat yang diraih oleh Bolt. Sebelumnya, dia berhasil meraih penghargaan yang sama pada tahun 2008, 2009 dan 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.