Senin, 19 November 2012

Menang Undian Satu Milyar

Nenek Bejo berusia 90 tahun memenangkan undian berhadiah 1 milyar rupiah. Sanak keluarganya sangat cemas mendengar berita ini, karena ia menderita penyakit jantung. Mereka khawatir bahwa berita itu akan mengejutkannya.

"Kita lebih baik menyuruh dokternya saja untuk menyampaikan berita ini." usul anak yang tertua.

Dokter segera datang dan situasinya diterangkan kepadanya.

"Kalian tidak perlu cemas, " katanya. "Saya sudah terlatih dalam saat-saat genting semacam ini. Saya yakin saya dapat menyampaikan kepadanya secara halus. Saya jamin keselamatannya. Segalanya akan beres, bila saya yang menangani."

Dokter mendatangi nenek tua itu dan pelan-pelan mengutarakan tentang berbagai permainan.

"Nah," kata dokter, "seandainya nenek memenangkan undian, apa yang akan nenek lakukan? Katakanlah menang satu milyar rupiah."

"Apa yang akan saya lakukan?" nenek balik bertanya, "Akan saya berikan separuhnya kepada dokter. Pasti!"

Dokter itu jatuh mati karena serangan jantung.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.